Tuesday, April 7, 2009

SIN SAHABAT DARI INGGRIS

Sinistertuf adalah NIKnya di nimbuzz,dia lebih suka dipanggil sin.Kegemarannya adalah bermain musik,dia suka membuat melodi2 dari hpnya,dia kerap skali bermain musik dengan groupnya. Sin(guitaris),joy(basis),kenny(vocal).
Tapi hanya sin yang menjadi sahabatku,karna dia sering chatting di nimbuzz,sin tengah kuliah dan bekerja di bidang informatika disana. Dia juga paling semangat belajar bahasa indonesia dgnku. Dulu dia hanya tau kata: "selamat malam","maaf saya tidak mau",dan "sampai jumpa". Sekarang dia bertambah perbendaharaan katanya,dan sering tanya kalau tidak mengerti. Walau begitu aku msh memakai english dlm percakapan dgnnya,kadang2 juga aku sisipkan bahasa indonesia.
Pernah dia tanya yang membuatku bingung,Dengan bahasaku sendiri. Seperti dia pengen tau translate dari ''i go to school every day'' jelaslah artinya ''i-saya go-pergi to-ke school-sekolah every-setiap day-hari'',dan dia tanya lagi "i wanna to eat'' aku jawab "i-saya wanna/want-ingin to eat-makan''(bener gak?) Tapi dia bersahut WHY? Whats mean of TO? KE isn't it?,jelasnya dia bilang MENGAPA? Apa artinya TO? Bukannya artinya KE? Kenapa tidak diartikan?
''Waduh''(dlm htku) kalau diartikan akan rancu jadinya, aku jelasin sebisaku dlm bhs inggris bahwa,bahasa inggris bila di translate ke indonesia,takkan mengikat suatu kata,bila diartikan tiap kata justru akan rancu jadinya. Dalam mengartikan yang terpenting mengena pada arti/maksud kalimat tersebut. Dia masih belum puas dgn jawabanku. Dia kembali bertanya. MENGAPA SEPERTI ITU?.Aku jawab susah dijelaskan. Dia hanya memberi smile(simbol) ??
Mulai saat itu aku mulai membuka kembali buku englishku. Tapi gak aku temukan jawaban laen tentang itu. Selain jawabanku. Ada yang tau gak comment donk...
Walau demikian dia masih slalu chat ama gw,jg kirim foto dan midi bikinannya sbg tanda persahabatan.
Banyak orang bilang padaku,chat kok sama cowok! Hombreng yah...
Demi allah aku chat semata2 buat tambah teman juga wawasan tentang komunitas suatu negara. Juga untuk mempraktekkan bahasa inggris yg aku pelajari kepada orang asing. Supaya aku tau apakah inggrisku layak(dapat dimengerti oleh mereka),bila kurang layak,dari sini tumbuh semangat buat belajar lagi. Sungguh orang yang bodoh bila punya ilmu,tidak di gunakan. Percuma kita skolah bila ilmunya tak terpakai. Mengenai chating,hanya orang yang dangkal pemikirannya kalau chatting adalah media untuk cari pacar. Sebaiknya pelajari dulu masalah chatting sblm memutuskan spt itu.. (BTul gak chatter..!)
Thankz dah baca postinganku. Liat yang lain juga yah klik aja di:
www.kemanukan.blogspot.com
www.perkista.blogspot.com
www.ipung-blogs.blogspot.com
Or send email to
panggihipung@yahoo.co.id

Thanks for all
By cah kemanukan

No comments: